Jumat, 24 Oktober 2008

"Mobil Berteknologi Hijau" (Bag.I)

Mobil berteknologi hijau atau mobil ramah lingkungan atau juga biasa disebut Green Car Technology yang menjadi tema dalam penyelenggaraan IIMS tahun ini mempunyai perbedaan dengan mobil konvensional atau mobil yang kita kenal selama ini. Perbedaannya salah satunya adalah dari sisi bahan bakar yang digunakannya. Selengkapnya mengenai beberapa "Mobil berteknologi hijau" atau Green car technology:
Hybrid
Mobil hybrid adalah mobil yang menggunakan gabungan dua sumber tenaga, dan saat ini kebanyakan menggunakan gabungan antara motor listrik dan mesin berbahan bakar bensin. Mesin bensin digunakan saat mobil membutuhkan tenaga untuk bergerak saat kecepatan tinggi sehingga pembakaran terjadi pada pembakaran yang optimum dan efisien. Fungsi mesin bensin juga untuk mengisi ulang sel baterei, sehingga mobil hybrid tidak perlu diisi ulang atau di-recharge.
Beberapa produsen mobil dunia telah meluncurkan mobil-mobil hybrid, antara lain: Toyota dengan Toyota Prius Hybridnya, Honda meluncurkan Civic IMA Hybrid , juga BMW dengan BMW X5 Hybrid, dll.
Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar